top of page

Ajak Keluarga ke Eropa Bersama Cheria Halal Holliday


Sumber: www.cheria-travel.com

Pagi itu jam 08.00 di Jakarta, aku yang sudah mandi sedang bersiap-siap berangkat ke kantor. Blouse biru laut dan celana kulot hitam menjadi busana kerja hari ini. Si ebeb sudah berangkat ke luar kota sejak jam 7 pagi. Supaya gak lemes pas di kantor, sebelum berangkat harus sarapan. Sarapan favoritku yaitu: Telur orak-arik pedas, roti bakar, dan jus mangga kusantap untuk menambah energi. Hmm...sarapan dengan tenang, momen seperti inilah yang paling aku suka. Biasanya kalau lagi santai gini suka mengkhayal bebas. Aku ingin jadi Peter Quill, salah satu tokoh di film Guardian of Galaxy. Peter Quill punya pesawat besar. Suatu saat nanti, aku ingin mengajak ibuku naik pesawat ke luar negri, khususnya ke eropa. Aaah ibu apa kabar yaa? Sudah sebulan kami tidak bertemu. Dulu aku sering mengajaknya makan di restaurant tetapi belakangan ini aku sangat sibuk dengan pekerjaanku. Walaupun begitu, kami selalu memberi kabar melalui telepon. Ibu selalu menemaniku, apalagi ketika ebeb lagi sering keluar kota. Hmm…kalau dipikir-pikir seru juga yaa mengajak ibu liburan ke eropa. Sedari kecil aku selalu suka eropa karena banyak tempat bersejarah dan kota-kotanya unik. Romantis. Tapiii bagaimana yaa caranya ke eropa.......


Tiba-tiba aku merasa kepalaku terpentok benda keras dan badanku terasa berat sekali.

Sumber: Marvel.com

APA??!! namaku bukan Peter! Alamaaak!!! akibat mengkhayal jadi Peter Quill malah jadi beneran. Dimana aku ini? Apa itu Cheria Halal Holiday? Aku menarik komputer yang berada di depanku dan langsung membuka link website




Ooh…jadi Cheria Halal Holiday adalah perusahaan tour wisata halal dan travel wisata muslim terdepan yang sudah enam tahun melayani baik domestik maupun internasional. Perusahaan ini sudah berlisensi penuh dengan mengantongi SK Departemen Agama RI No. D/577/2011 Umrah Depag RI D/836-2012 dan BPW/SIUP: 2365/2012 dan dikategorikan sebagai biro resmi travel wisata halal di Indonesia.

Masih pada bagian homepage, aku langsung mengecek bagian paket tour eropa. Terdapat dua pilihan yaitu Paket Tour Eropa Timur dan paket Tour Eropa Barat. Aku memilih Paket Tour Eropa-Barat. Berdasarkan itinerary, selama sepuluh hari kami akan di ajak mengunjungi beberapa tempat wisata yaitu Milan, Mt. Titilis, Lucerne, Zurich, Frankfurt, Amsterdam, Brusseles, dan Paris.

Sumber: Google Maps

Hari Pertama

Kita harus berkumpul bersama-sama di bandara Soekarno Hatta untuk berangkat menuju Milan via Doha.

Hari Kedua (Milan)

Setibanya di Milan, kita akan memulai City Tour mengunjungi Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theatre, Duomo Cathedral yaitu Maskot kota Milan yang memiliki arsitektur bergaya gothic. Kemudian kita akan Mengunjungi Masjid di Milan. Selanjutnya acara bebas di Galleria Vittorio Emanuele II. Tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Selanjutnya Check-in Hotel dan istirahat.

Galleria Vittorio Emanuele II. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Ketiga (Switzerland)

Bangun pagi-pagi, mandi, lalu sarapan di Hotel. Hari ini kita akan menuju Engelberg, Switzerland untuk mengunjungi Mt. Titlis dengan menggunakan Cable Car yand dapat berputar 360°. Di atas Gunung Titilis kita akan mendapatkan pemandangan yang sangat memukau dan pengalaman bermain di salju Abadi di atas ketinggian lebih dari 3000m di atas permukaan laut. Cuaca dingin seperti ini bikin cepet lapar. Tenang saja, setelah itu kita akan menikmati Makan Siang Menu Halal di Panorama Restaurant dengan View Mt.Titlis yang sangat memukau.

Setelah makan badan serasa lebih lincah. Ayo lanjutkan perjalanan ke Kota Lucerne! Disini kita akan berbelanja Jam Tangan dan barang barang Branded Swiss yang sangat terkenal di Bucherer Shop hingga malam. Setelah makan malam kita akan melanjutkan perjalanan menuju Zurich untuk Check-In Hotel.

Mt. Titilis. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Keempat (Lucerne)

Setelah sarapan di hotel kita akan kembali ke Lucerne untuk memulai City Tour Mengunjungi atau Melewati Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town, dan Lucerne Lake. Di lanjutkan menuju Titisee dan mengunjungi Danau Titise, Cuckoo Clok Shop and Factory dan Drubba Shop dimana kita bisa membeli Tas Koper RIMOWA dan barang barang Branded buatan Jerman dengan harga Pabrik. Setelah itu, kita akan menuju Frankfurt untuk Check-in Hotel.

Lion Monument. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Kelima (Frankfurt)

Pagi ini dimulai dengan aktivitas City Tour Mengunjungi atau Melewati Old City, Frankfurt Cathedral, Eschenheimer Turm, Goethe House and Romerberg Square. Melanjutkan perjalanan menuju Cologne di Jerman untuk mengunjungi bangunan iconic Cologne bergaya Gothic yaitu Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall serta berkesempatan juga untuk membeli souvenir khas Cologne. Kita akan berkesempatan untuk mengunjungi Cologne Central Mosque, yaitu masjid terbesar di Eropa. Selanjutnya kita akan ke Amsterdam untuk Check-in Hotel.

Romerberg Square. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Keenam (Amsterdam)

Setelah sarapan di Hotel kita akan mengunjungi desa wisata Zaanse Schans untuk melihat cara Pembuatan Klompen (kelom Khas Belanda), melihat Proses pembuatan Keju. Kita juga bisa membeli Keju Asli Home Made Belanda yang sangat terkenal Lekker! dengan harga pabrik. Setelah itu, kita berphoto dengan latar belakang Holland Windmills khas negeri Belanda.

Kemudian kita juga akan mengunjungi Desa Nelayan Volendam, di mana kita dapat berbelanja souvenir yang paling murah dengan harga grosir di Tobben Shop, jajan cemilan Fresh Seafood hasil tangkapan para nelayan setempat dan tentu saja tidak ketinggalan berpose dengan Pakaian Tradisional Nelayan Belanda. Kemudian setelah makan siang kita akan menyusuri Canal-Canal di Amsterdam dengan Lovers Canal Cruise untuk mengunjungi tempat pengasahan Berlian yang sangat terkenal di belanda yaitu Gassan Diamond. Setelah itu, kita akan mengunjungi Dam Square, Royal Palace, National Monument, dan Central Station. Waaah...banyak sekali tempat yang dikunjungi hari ini. Setelah makan malam kembali ke hotel untuk beristirahat.

Zaanse Schans. Sumber: www.cheria-travel.com

Desa Volendam. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Ketujuh (Brussels)

Selanjutnya ke Brussels, Belgia! Disini kita akan mengunjungi bangunan lambang ilmu pengetahuan di kota ini, yaitu Atomium, kemudian kita akan berphoto di symbol kota Brussels yaitu Grand Place (Grote Markt), Mannekin Pis, Old Town, dan Royal Palace. Dilanjutkan dengan belanja oleh-oleh Home Made Belgian Chocolate dan mencoba cemilan ciri khas Brussels yaitu Belgian Waffle dengan berbagai topping-nya yang menarik. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota Paris untuk Check-in Hotel.

Grand Palace. Sumber: www.cheria-travel.com

Belgian Waffle. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Kedelapan (Paris)

Bonjour! Bienvenue Madam....Hari ini kita akan mengunjungi tempat-tempat ikonik kota Paris seperti Place de la Concorde, museum Louvre, Arc du Triomphe, Eiffel Tower, dll. Sudah agak lelah, setelah itu kita akan melakukan ibadah sholat (bagi yang muslim) di Grand Mosque Paris. Kemudian kita diajak ke Benelux Duty Free Shop untuk membeli Parfume dan Barang-Barang Branded Perancis lainnya dengan harga Pabrik tanpa pajak. Aww...merci beaucoup! Kemudian kita juga akan diajak untuk berbelanja di Pusat Perbelanjaan yang paling terkenal dan terbesar di Paris yaitu Galerie Lafayette. Waaaah so sweet banget.

Eiffel Tower. Sumber: www.cheria-travel.com

Grand Mosque. Sumber: www.cheria-travel.com

Hari Kesembilan (Paris)

Pada hari ini Cheria travel menawarkan Tour tambahan (Optional Tour) yaitu berpesiar dengan cruise mengelilingi Kota Paris Seine River Banks. Setelah itu keberangkatan ke Bandara Paris untuk kembali ke Jakarta.

Paris Seine River Banks. Sumber: www.cheria-travel.com

Waaah….pantes namanya Cheria Travel. Baca websitenya saja aku langsung ceria membayangkan piknik syantik di Paris. Oke, disini aku jelasin yaa.


Setelah membaca profil perusahaan dan itinerary-nya, aku melihat sebagai perusahaan tour wisata halal, PT Cheria yang biasa dikenal Cheria Halal Holiday selalu mengutamakan keunggulan produk berbasis kepuasan konsumen dan muslim friendly. Dewasa ini, banyak negara-negara maju dan berkembang yang berpotensi menjual destinasi wisata serta makanan yang di sertifikasi halal. Hal tersebut menjadi sasaran PT Cheria untuk semakin mengembangkan pemasaran di bidang Tour Halal. Jadi, kalau liburan ke negara non-muslim kita tidak perlu khawatir makanan, minunam, serta tempat-tempat yang akan dikunjungi. Kita juga tidak perlu khawatir terhadap kegiatan beribadah ketika berada di tempat wisata. Ketika mengunjungi masjid-masjid contohnya di Milan, Cologne, dan Paris, pastinya kita langsung di arahkan untuk melaksanakan ibadah shalat.


Tapi harganya berapa yaa?? Hmm…ayo kita baca lagi websitenya. Membacanya yang teliti yah guys!

Jadi, dengan harga 1.546 USD per orang dewasa sudah dapat liburan ke eropa selama sepuluh hari. Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi dengan Qatar Airways, akomodasi hotel selama 10 hari, Transportasi Bus AC, Tour leader, dan asuransi perjalanan. Disini tertulis Tour Leader adalah muslim yang berpengalaman.

Sebaliknya, harga tersebut tidak termasuk pengurusan visa France, Airport Tax Internasional dan fuel surcharge, Tipping untuk Tour Guide dan driver, tiket untuk naik ke Eiffel Tower, Laundry hotel, telepon, internet, minibar, dan biaya lainnya.

Sumber: Marvel.com

Setelah bolak-balik melihat websitenya nih guys, ternyata di Cheria Halal Holiday memiliki banyak keunggulan, diantaranya:

  1. Perusahaan travel ini telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia. Pada tahun 2016 Cheria Halal Holiday memperoleh peringkat 3 terbaik di 2 kategori sebagai Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dan Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik. Penghargaan itu di peroleh dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

  2. Menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya serta aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia. Cheria Travel pernah mengadakan pelatihan gratis untuk jemaahnya. Contohnya adalah Training Hypno Parenting Syariah yang sudah dilaksanakan pada bulan April tahun 2013. Selain itu, Cheria Travel juga sering memberikan informasi seputar tempat wisata tujuan yang recommended, sekaligus tips aman berwisata baik pemilihan tempat maupun kuliner yang aman.

  1. Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik maupun internasional. Secara umum, Cheria Travel menyediakan tiga program menarik yaitu:

A. Paket Haji Plus

Cheria Travel menyelenggarakan haji plus kuota dan non kuota. Paket Haji Plus Depag RI ditawarkan oleh Cheria bagi mereka yang menginginkan waktu yang lebih singkat ketimbang haji reguler dengan fasilitas yang lebih baik.


B. Paket Umroh Plus

Paket umroh yang ditawarkan oleh Cheria Travel secara umum terbagi dua yaitu Umroh Reguler dan Umroh Plus dengan perbedaan waktu pelaksanaan. Jika Umroh Reguler memakan waktu selama 9 hari, maka Umroh Plus memakan waktu lebih lama yaitu 12 hari dengan rincian 9 hari untuk beribadah umroh dan 3 hari untuk berwisata muslim. Selain kedua paket tersebut, Cheria Travel juga menawarkan beberapa layanan umroh, diantaranya:


a. Umroh Express yang ditujukan bagi mereka yang sibuk dan memiliki waktu singkat untuk mengambil cuti dengan waktu pelaksanaan umroh mulai dari 2, 3,5, atau 7 hari.


b. Umroh Backpacker ditujukan bagi mereka yang menginginkan umroh dengan biaya lebih murah sebesar $1350/pax Umroh Express 2 can Go memudahkan mereka yang ingin segera berangkat umroh tanpa menunggu rombongan. Cukup berdua saja kini sudah bisa melaksanakan ibadah umroh kapan saja selama musim umroh


c. Umroh Private cocok bagi peserta yang menginginkan privasi atau ketika ingin berangkat bersama keluarga sejumlah 2-10 orang saja. Nah, paket ini pas banget buat Hatifah kalau mau pergi umroh bareng suami dan keluarganya, suasana umroh jadi penuh dengan kehangatan.


d. Umroh Plus Wisata nah, ini yang paling banyak digemari, setelah melaksanakan ibadah umroh, jamaah bisa langsung berwisata muslim ke beberapa negara seperti Turki, Eropa, Dubai, Aqso, Maroko, Mesir dan lainnya


e. Umroh Plus pernikahan kita sudah sering mendengar beberapa orang melaksanakan akad pernikahan di tanah suci sekaligus melaksanakan ibadah umroh. Siapapun juga bisa melakukannya hanya dengan menambah biaya pernikahan sebesar $1000.


C. Paket Muslim Tour (Domestik dan Internasional)

Sebenarnya Cheria Travel tidak hanya untuk customer muslim tapi nonmuslim pun bisa menikmati. Wisata muslim memang sedang menjadi tren saat ini, bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Sejumlah negara nonmuslim seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, Cina, Jepang, India, bahkan beberapa negara Eropa kini mulai berbenah menyambut wisatawan muslim. Karena, yang namanya wisata muslim, sudah pasti erat kaitannya dengan label kehalalalan yang membuat nyaman ketika beriwisata. Prinsipnya, salat lima waktu wajib dilaksanakan, dan bisa menikmati makanan halal dan bebas alkohol di negara-negara nonmuslim.


Paket Tour Halal Domestik 1) Paket Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (3d2n) 2) Wisata Spesial Bambu Rafting & Mengembala Kerbau 3) Paket Spesial Ziarah Wali Pitu Bali 4) Tour Ziarah Wali Songo Via Surabaya 5 Hari 4 Malam 5) Ziarah Wali Songo Via Jakarta 5 Hari 4 Malam 6) Jelajah Krakatau 7) Jelajah Baduy 8) Ziarah Wali Songo+madura 6d5n Via Jakarta 9) Ziarah Wali Banten 3d2n 10) Paket Ziarah Wali Jakarta 3d2n 11) Lombok Exotic 3h2m 12) 4h3m Exotic Orangutan Tour 13) Belitung Murmer Halal Tour (daily) 14) Romantic Lombok 15) Lombok Special Custom Halal Destinasi 16) Lombok Gunung Rinjani 17) Kenawa Lombok Sumbawa 18) Lombok Pink Beach 19) Lombok Sembalun Senaru 20) Lombok Kombinasi Gili 21) Lombok Air Terjun 22) Lombok Gili Gili Cantik Selatan 23) Lombok Pantai Putih 24) Beautiful Of Lombok 3d2n-4p 25) Halal Bali Reguler Paket Tour 4h3m 26) Halal The Power Of Teambuilding Treasure Hunt Pro 27) 4 Hari 3 Malam Wisata Religi Spesial Jogja 28) Karimun Jawa Fun Trip 29) Bogor Culture Halal Tour 30) Explore Bromo-batu Halal Fun Trip

31) Malang - Bromo Halal Fun Trip 32) Malang Halal Fun Trip 33) 3h2m Orangutan Houseboat Borneo Tour 34) Jogya Aadc 3d2n 35) Exlusive Wisata Halal Lombok 36) Halal Tour Bali 37) Bogor Wonderful Golf 38) 3h2m Banjarmasin City Tour 39) Bogor Muslim Tour


Paket Tour Halal Internasional 1) Tour Halal Dubai 2) Tour Halal Korea 3) Tour Halal Malaysia-Singapore 4) Tour Halal Jepang 5) Tour Halal Hongkong 6) Tour Halal Australia 7) Tour Halal Beijing 8) Tour Halal Spanyol 9) Tour Halal Maroko 10) Tour Halal Turki 11) Tour Halal Uzbekistan 12) Tour Halal Eropa 13) Tour Halal Mesir


Jasa Cheria Halal Holiday memiliki produk-produk istimewa diantaranya: - VIP Tour - Free Independent Travellers - Seat in Coach Tour - Group / Konsorsium Tour - International Tours - Domestic Tours - Free Ticket Delivery - Reservasi Internasional dan Ticketing - Hotel Reservation - Conferention dan Mice - Special Interest Group - Cruises - Travel - Incentive Tours - Outbond Tours



4. Populer dikalangan netizen

Saat ini Cheria memiliki web dengan 5 juta pageview dan 3000 per hari. Testimony positif dan dokumentasi perjalanan banyak di unggah melalui youtube, facebook, dan yang terpenting dari mulut ke mulut. Publikasi juga dilakukan melalui review dari dari para blogger. Selama lima tahun, Cheria travel juga sudah mengadakan kompetisi menulis blog yang mereview wisata halal dalam Cheria Travel.


Poster Lomba Menulis Artikel Keratif. Sumber:http:// www. cheria-travel.com


Banyaknya pengalaman yang sudah dialami selama kurang lebih enam tahun mendorong Cheria Travel untuk terus mengevaluasi pelayanannya. Selain itu, Cheria travel menanamkan nilai untuk selalu mengerti bagaimana kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, hingga saat ini reputasinya selalu baik. Berikut adalah testimony pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan Cheria Halal Holiday.




Testimoni Bapak Sharil dari Manado: “Saya sudah 4x umroh dan baru sekarang bergabung dengan Cheria, mulai dari perjalanan dibimbing dengan baik sampai ke hotel dan tempat-tempat tujuan dengan cheria merasa puas, mulai dari tanah air hingga kembali pulang, ini bukan mengada-ngada karena saya sudah merasakannya dan berbeda dengan travel lainnya”


Kalau yang ini video dokumentasi Paket Tour Eropa selama enam hari dengan Cheria Halal Holliday. Jangan pada mupeng yaaa....

5. Memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.

Lebih dari 5 juta pageview sejak diluncurkan menjadikan cheria halal holiday sangat popular dimata nitizen , bahkan mesin pencari google ikut menguatkan website cheria diperingkat teratas dalam setiap pencarian paket tour halal. Cheria travel juga merupakan perusahaan travel pertama yang meluncurkan aplikasi mobile TourHalal berbasis IOS dan Android. Ternyata aplikasi ini memudahan bisnis dan pelayanan tour halal. Aplikasi mobile Travel Konsorsium dapat diunduh di Android dan selanjutnya yang sedang dikembangkan versi IOS, dengan ratusan produk tour halal baik domestik maupun internasional.


6. Paket FIT, Group atau Private

Salah satu kelebihannya Cheria Travel lagi nih. Kita dapat menentukan tempat wisata muslim sesuai kebutuhan dengan waktu yang dapat kita tentukan sendiri melalui paket FIT, Grup atau Private yang telah disediakan. Karena bisa menentukan kebutuhan dan waktu sendiri maka kita dapat melakukan wisata muslim tanpa perlu khawatir bentrok dengan jadwal-jadwal tertentu atau ketika hanya memiliki waktu yang singkat untuk cuti. Beribadah atau berwisata menjadi tenang tanpa meninggalkan beban. Cocok banget untuk aku yang super sibuk. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website resmi http://www.cheria-travel.com/ atau kita bisa kunjungi Head Officenya:

Sumber: http://www.cheria-travel.com

Sumber: http://www.cheria-travel.com
Sumber: Marvel.com

Aku terbangun di ruang makan. Di depanku terdapat sedikit sisa makanan. Rupanya tadi aku ketiduran pas lagi sarapan. Ternyata ini cuma mimpi toh. Aku kira akan beneran pergi ke Eropa. Tapi serem juga yaa kalau ke eropa dengan tampang seperti Peter Quill. Bisa dikejar-kejar paparazi. Cepat-cepat aku habiskan sisa sarapanku lalu berangkat ke kantor. Sembari di perjalanan aku berdoa “Ya Allah Bulan depan aku ingin ajak ibu jalan-jalan ke Eropa bersama Cheria Halal Holiday.” Amin Ya Rabbal alamin.

bottom of page